wrapper

Beaking News

BENGKULU TENGAH - Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H. Ferry Ramli resmi melakukan pelantikan dan pengukuhan beberapa pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Bengkulu Tengah periode 2017 - 2022, di Aula Kantor Bupati, Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten tersebut, Selasa (19/12/2017).

" Hari ini kita resmi melantik para pengurus BMA yang baru. Dan mudah-mudahan pengurus - pengurus ini segera dapat bekerja dengan baik, sesuai amanat dari para leluhur," ungkap Bupati, Selasa (19/12/2017).

Selain itu, Ketua Badan Musyawarah Adat terpilih Bj. Karneli mengungkapkan, dirinya dan pengurus BMA lainnya akan segera melakukan pembenahan terhadap lembaga tersebut.

" Karna BMA, harus kita ketahui bersama merupakan salah satu aset daerah Bengkulu Tengah dalam kontek penataan pembinaan masyarakat, terutama masyarakat adat yang memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya dari aspek kearipan lokal," ujar dia.

" Dimana dalam kondisi kekinian sekarang ini, dimana - dimana kita melihat banyak terjadi krisis - krisis nilai, tata krama, sopan santun dan sebagainya. Dan inilah yang akan kita jawab dan kita atasi," beber Karneli.

Ia menambahkan, untuk melakukan pembenahan tersebut nantinya, dirinya akan segera melakukan rapat kerja dan mengundang para tokoh adat untuk duduk bersama dan membahas persoalan - persoalan adat di Bengkulu Tengah.

" Setelah bertemu dengan semua tokoh adat di Kabupaten Benteng, baru pengurus akan menyusun secara kongkrit kegiatan kedepannya," tandasnya. (tim)

Leave a comment

Kab. Bengkulu Tengah

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Jalan Raya Bengkulu Curup Karang Tinggi Bengkulu 38000 Indonesia, Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Kunjungan

Hari ini 18

Kemarin 33

Minggu ini 186

Bulan ini 585

Total kunjungan 3646

Currently are 21 guests and no members online