wrapper

Beaking News

BENGKULU TENGAH - Melalui Musyawarah Lengkap (Musleng) ke-II Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Bengkulu Tengah resmi membentuk struktur kepengurusan baru BMA di aula Maroba, Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi, Selasa (28/11/2017).

Disela - sela Musleng tersebut, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH mengatakan, siapapun yang terpilih dalam kepengurusan BMA di kabupaten ini, diharapkan dapat menjalankan adat istiadat sesuai dengan aturan maupun amanat para leluhur.

" Harapan saya pengurus - pengurus yang terpilih, dapat bekerja dengan baik, sesuai amanat leluhur, atau pendahulu - pendahulu kita yang membentuk dan membuat aturan - aturan dalam adat istiadat di Kabupaten ini," ungkap Bupati, Selasa (28/11/2017).

" Ini paling tidak Bengkulu Tengah kedepan akan lebih baik, termasuk dalam hal lainnya," ujar Bupati.

Diungkapkannya, apabila itu semua dijaga dan dijalankan dengan baik , kedepannya tidak ada yang namanya perpecahan antar suku, antar keluarga maupun antar Masyarakat. Hingga terbentuklah Kabupaten Bengkulu Tengah yang maju sesuai dengan harapan Pemerintah maupun Masyarakat yang ada.

" Karena maklum kita di Kabupaten ini multi suku. Nah semua suku yang ada di wilayah ini harus kita rangkul dan kita tumbuh kembangkan bersama, begitu juga pembangunan dan Sumber Daya Manusianya agar menjadi Kabupaten yang cerdas," tuturnya.

Hal senanda juga disampaikan Wakil Ketua BMA Provinsi Tantawi, yang mengharapkan agar struktur kepengurusan yang baru nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan rukun, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Tengah.

Adapun untuk program yang akan dilaksanakan BMA kabupaten ini nantinya, ungkap Tantawi itu sama aja dengan program yang dilakukan oleh BMA Provinsi.

" Untuk programnya nanti kita singkronkan dengan programnya Provinsi. Yakni Tentang adat dan istiadat dan hukum adat mesti diterapkan," ujar Tantawi.

"Jadi kedepannya apabila ada persoalan, tidak langsung dipidanakan, melainkan didamaikan secara kekeluargaan, sehingga dapat memiliki sanak saudara," pungkasnya.

Adapun dari hasil Musyawarah yang dilakukan, Bj. Karneli resmi terpilih sebagai Ketua Badan Musyawarah Kabupaten Bengkulu Tengah yang baru, mengantikan posisi Ahyun Sahri Ketua BMA sebelumnya. (tim)

Leave a comment

Kab. Bengkulu Tengah

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Jalan Raya Bengkulu Curup Karang Tinggi Bengkulu 38000 Indonesia, Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Kunjungan

Hari ini 17

Kemarin 16

Minggu ini 17

Bulan ini 235

Total kunjungan 2564

Currently are 4 guests and no members online