wrapper

Beaking News

BENGKULU TENGAH - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Selasa pagi menggelar pelatihan terhadap pengurus Koperasi Se-Kabupaten Bengkulu Tengah di Aula pertemuan Balai Sindu, Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat (31/10/2017).

Dalam kegiatan itu, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH bersama Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Benteng, Dra Hj. N. Yuhanna, MM menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihak Pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terhadap koperasi yang ada saat ini.

"Mengapa saya bilang demikian, karena koperasi merupakan salah satu wadah untuk mensejahterakan masyarakat yang ada, begitu juga seperti halnya koperasi di Kabupaten ini," ujar Ferry, Selasa (31/10/2017).

"Dan oleh sebab itu juga pelatihan untuk para pengurus koperasi ini sangatlah penting dilakukan. Begitu juga mereka (Koperasi) harus bisa memanfaatkan kesempatan ini sehingga ilmu yang disampaikan di kegiatan ini dapat terserap dengan baik," ungkapnya.

Selain itu hal serupa juga disampaikan Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Provinsi Bengkulu, Drs. Bando Amin C. Kader, yang dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa setiap para pengelola atau pengurus koperasi harus bisa memanfaatkan situasi ataupun peluang ekonomis yang berada di sekitar mereka.

Selain akan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat lanjut dia, SDM yang berkompeten diharapkan mampu membawa koperasi menjadi berkembang dan mendukung kemajuan disuatu daerah.

" Kita harus memanfaatkan situasi, apa lagi Kabupaten ini memiliki banyak sekali sumber daya alam yang bernilai ekonomis,salah satunya ialah pertanian kopi dan sebagainya," ujar Pemilik Kampus Kuning Tersebut.

"Jika memang terdapat masalah, silahkan berkoordinasi ke Dekopinda ataupun pihak Pemerintah ," usul Bando.

Sementara itu, Ketua Dekopinda sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi mengatakan, jika terkait hal ini dirinya berharap agar Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan kepada seluruh koperasi, dengan cara melakukan suntikan dana bergulir yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten "Maroba Kite Maju".

"Saya sangat berharap agar Bapak Bupati dapat memberikan perhatian serius kepada koperasi. Silahkan Pemda melalui instansi terkait menyampaikan usulan tersebut, dan kami para legisllatif Insya Allah, menyetujuinya," papar Tarmizi .

Adapun berdasarkan hasil pendataan, untuk Kabupaten Bengkulu Tengah ada 188 koperasi, dan yang masih aktif hanya mencapai angka 157, dan sisanya sudah tidak bergerak atau mati. (tim)

Leave a comment

Kab. Bengkulu Tengah

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Jalan Raya Bengkulu Curup Karang Tinggi Bengkulu 38000 Indonesia, Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Kunjungan

Hari ini 23

Kemarin 29

Minggu ini 138

Bulan ini 434

Total kunjungan 2046

Currently are 10 guests and no members online