wrapper

Beaking News

Kegiatan Bupati

Ferry Ramli, Siapapun Pengurus BMA Terpilih, Saya Harap Dapat Bekerja Dengan Baik

BENGKULU TENGAH - Melalui Musyawarah Lengkap (Musleng) ke-II Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Bengkulu Tengah resmi membentuk struktur kepengurusan baru BMA di aula Maroba, Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi, Selasa (28/11/2017).

Disela - sela Musleng tersebut, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH mengatakan, siapapun yang terpilih dalam kepengurusan BMA di kabupaten ini, diharapkan dapat menjalankan adat istiadat sesuai dengan aturan maupun amanat para leluhur.

" Harapan saya pengurus - pengurus yang terpilih, dapat bekerja dengan baik, sesuai amanat leluhur, atau pendahulu - pendahulu kita yang membentuk dan membuat aturan - aturan dalam adat istiadat di Kabupaten ini," ungkap Bupati, Selasa (28/11/2017).

" Ini paling tidak Bengkulu Tengah kedepan akan lebih baik, termasuk dalam hal lainnya," ujar Bupati.

Diungkapkannya, apabila itu semua dijaga dan dijalankan dengan baik , kedepannya tidak ada yang namanya perpecahan antar suku, antar keluarga maupun antar Masyarakat. Hingga terbentuklah Kabupaten Bengkulu Tengah yang maju sesuai dengan harapan Pemerintah maupun Masyarakat yang ada.

" Karena maklum kita di Kabupaten ini multi suku. Nah semua suku yang ada di wilayah ini harus kita rangkul dan kita tumbuh kembangkan bersama, begitu juga pembangunan dan Sumber Daya Manusianya agar menjadi Kabupaten yang cerdas," tuturnya.

Hal senanda juga disampaikan Wakil Ketua BMA Provinsi Tantawi, yang mengharapkan agar struktur kepengurusan yang baru nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan rukun, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Tengah.

Adapun untuk program yang akan dilaksanakan BMA kabupaten ini nantinya, ungkap Tantawi itu sama aja dengan program yang dilakukan oleh BMA Provinsi.

" Untuk programnya nanti kita singkronkan dengan programnya Provinsi. Yakni Tentang adat dan istiadat dan hukum adat mesti diterapkan," ujar Tantawi.

"Jadi kedepannya apabila ada persoalan, tidak langsung dipidanakan, melainkan didamaikan secara kekeluargaan, sehingga dapat memiliki sanak saudara," pungkasnya.

Adapun dari hasil Musyawarah yang dilakukan, Bj. Karneli resmi terpilih sebagai Ketua Badan Musyawarah Kabupaten Bengkulu Tengah yang baru, mengantikan posisi Ahyun Sahri Ketua BMA sebelumnya. (tim)

Read more

Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila, Ini Pesan Bupati !!

BENGKULU TENGAH - Digelarnya musyawarah cabang majelis pimpinan cabang Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkulu Tengah, di aula Balai Sindu, Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH berharap siapapun yang terpilih dalam struktur kepengurusan organisasi tersebut dapat bekerja dengan baik dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Menurut Ferry, adanya organisasi Pemuda Pancasila, bukan tidak ada tujuan. Dan organisasi ini merupakan organisasi yang dapat membantu membangun kemajuan Sumber Daya Alam (SDA), dan tokoh - tokoh pemuda yang ada.

" Organisasi seperti ini sangat penting, dan saya sangat berterima kasih dengan Pemuda Pancasila ini. Semoga mereka dapat membina anak muda kita untuk, muda - mudi kita agar menjadi lebih baik lagi," ujar Ferry, saat dikonfirmasi di Balai Sindu, Kamis (9//11/2017).

Selain itu, untuk menghasilkan percepatan dalam pembangunan Kabupaten ini papar Ferry, organisasi Pemuda Pancasila ini dapat bersatu padu dengan organisasi pemuda lainya, maupun Pemerintah Daerah.

"Baik dalam bentuk penangan bencana maupun hal - hal positif lainnya," tegas dia.

Apabila hal - hal yang disampaikannya ini dapat dilakukan lanjut Ferry, insyallah kedepannya Kabupaten Bengkulu Tengah dapat maju dan berkembang dengan cepat.

" Dan itu harapan saya terhadap Pemuda Pancasila dan Bengkulu Tengah," pungkasnya. (tim)

Read more

Tinjau Aset Pemda, Bupati Segera Bangun Masjid Agung dan Rumah Dinas

BENGKULU TENGAH - Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H. Ferry Ramli, beserta staf dan jajarannya, Rabu siang (8/11/2017) melakukan peninjauan dibeberapa lokasi, yang nantinya akan dibangun Rumah Dinas (Rumdin) Bupati dan Wakil Bupati.

Dijelaskanya, peninjauan tersebut sekedar melihat atau mensurvey lahan atau aset milik Pemerintah Daerah, yang nantinya akan segera dimanfaatkan untuk pembangunan beberapa fasilitas penunjang di Kabupaten ini.

" Ya hari ini kita melihat aset kita, yakni aset Pemda, sekaligus kita melakukan survey untuk pembangunan Masjid Agung dan rumah dinas nantinya," kata Ferry, Rabu (8/11/2017).

Adapun untuk pembangunan nantinya, pihaknya masih akan melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan pihak teknis, baik itu mengenai anggaran pembangunan maupun mengenai lokasi atau tempat yang pas untuk dibangun fasilitas penunjang ini nantinya.

" Untuk pembangunan ini kita lebih mengutamakan Rumah Dinas Bupati dan Masjid Agung. Tentuhnya kita harus mutar - mutar terlebih dahulu melihat lokasi, agar saat pembangunannya tidak sulit,” terang Ferry.

" Nah ini cita - cintanya menghitung - hitung terlebih dahulu. Nanti kita ajak dari PU Cipta Karya, berapa anggaranya? Terus untuk bentuknya atau strukturnya sudah kita buat, nanti akan kita rapatkan kembali ," tegasnya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Bengkulu Tengah, Iwan mengatakan ,tekait hal ini pihak Pemerintah Derah masih melakukan penyusunan RPJM tahap kedua.

" Jadi tadi pak Bupati, pak Wabup dan pejabat teknis terkait, kita sama - sama melihat beberapa program yang memang kedepannya akan kita upayakan selsai dalam 5 tahun kedepan," kata Iwan.

" Diantarranya rumah dinas Bupati, masjid agung serta fasilitas jalan menuju perkantoran. Nah ini yang akan kita upayakan 5 tahun kedepan tuntas dengan biaya yang akan kita tekan seminimal mungkin," tegas Iwan. (tim)

Read more

Tingkatkkan Kualitas SDM, Melalui Disperindagkop, Pemda Benteng Gelar Pelatihan Pengurus Koperasi

BENGKULU TENGAH - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Selasa pagi menggelar pelatihan terhadap pengurus Koperasi Se-Kabupaten Bengkulu Tengah di Aula pertemuan Balai Sindu, Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat (31/10/2017).

Dalam kegiatan itu, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH bersama Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Benteng, Dra Hj. N. Yuhanna, MM menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihak Pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terhadap koperasi yang ada saat ini.

"Mengapa saya bilang demikian, karena koperasi merupakan salah satu wadah untuk mensejahterakan masyarakat yang ada, begitu juga seperti halnya koperasi di Kabupaten ini," ujar Ferry, Selasa (31/10/2017).

"Dan oleh sebab itu juga pelatihan untuk para pengurus koperasi ini sangatlah penting dilakukan. Begitu juga mereka (Koperasi) harus bisa memanfaatkan kesempatan ini sehingga ilmu yang disampaikan di kegiatan ini dapat terserap dengan baik," ungkapnya.

Selain itu hal serupa juga disampaikan Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Provinsi Bengkulu, Drs. Bando Amin C. Kader, yang dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa setiap para pengelola atau pengurus koperasi harus bisa memanfaatkan situasi ataupun peluang ekonomis yang berada di sekitar mereka.

Selain akan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat lanjut dia, SDM yang berkompeten diharapkan mampu membawa koperasi menjadi berkembang dan mendukung kemajuan disuatu daerah.

" Kita harus memanfaatkan situasi, apa lagi Kabupaten ini memiliki banyak sekali sumber daya alam yang bernilai ekonomis,salah satunya ialah pertanian kopi dan sebagainya," ujar Pemilik Kampus Kuning Tersebut.

"Jika memang terdapat masalah, silahkan berkoordinasi ke Dekopinda ataupun pihak Pemerintah ," usul Bando.

Sementara itu, Ketua Dekopinda sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi mengatakan, jika terkait hal ini dirinya berharap agar Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan kepada seluruh koperasi, dengan cara melakukan suntikan dana bergulir yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten "Maroba Kite Maju".

"Saya sangat berharap agar Bapak Bupati dapat memberikan perhatian serius kepada koperasi. Silahkan Pemda melalui instansi terkait menyampaikan usulan tersebut, dan kami para legisllatif Insya Allah, menyetujuinya," papar Tarmizi .

Adapun berdasarkan hasil pendataan, untuk Kabupaten Bengkulu Tengah ada 188 koperasi, dan yang masih aktif hanya mencapai angka 157, dan sisanya sudah tidak bergerak atau mati. (tim)

Read more

Kab. Bengkulu Tengah

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Jalan Raya Bengkulu Curup Karang Tinggi Bengkulu 38000 Indonesia, Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Kunjungan

Hari ini 17

Kemarin 16

Minggu ini 17

Bulan ini 235

Total kunjungan 2564

Currently are 25 guests and no members online