wrapper

Beaking News

Dalam rangka Hari Statistik Nasional, BPS Kab. Bengkulu Tengah menggelar beberapa kegiatan, hari ini bersama KOMINFO Bengkulu Tengah menggelar TALK SHOW di RADIO SANTANA. Dalam Talk show tadi yg diperbincangkan adalah mengenai hal-hal yg berkaitan dgn :

1. Peringatan Hari Statistik Nasional

2. Hububungan dan pola kerjasama antara BPS dan KOMINFO kedepan

3. Rencana Kerjasama BPS DAN KOMINFO dalam penyajian DATA STATISTIK DASAR, STATISTIK SEKTORAL sebagai acuan dan menjadi pedoman bagi perencanaan pembangunan Bengkulu Tengah

4. Manfaat yg akan di terima Oleh Pengguna DATA yg di buat oleh BPS dan KOMINFO sebagai wali data Pemerintah Daerah

5. Tantangan dan kendala-kendala yg akan di hadapi terkait kerjasama penyusunan DATA baik Dasar dan Sektoral

6. Dan PUBLIKASI INFORMASI DATA baik yg di lakukan oleh BPS maupun KOMINFO

7. Bagaimana KOMINFO dan BPS Mengantisipasi tantangan tersebut yg paling penting lagi FOLLOW UP dari semua itu dalam bentuk program dan kegiatan yg akan di buat oleh kominfo sesuai Tupoksi yg ada di OPD KOMINFO khususnya Bidang KOMINFO yg memiliki tugas untuk menyebarluaskan informasi pembangunan dan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terkait Data yg telah disusun.

Sedang Bidang Statistik mulai membangun komunikasi dan koordinasi dalam perencanaan, penyusunan Data Sektoral dengan mengandeng BPS.

Pihak BPS dalam Talkshow tersebut bersedia untuk melatih SDM kominfo dalam penyusunan Data Sektoral, dan kita pun siap untuk mensosialisasikan arti penting dan manfaat Data bagi Pengguna Data terutama Pemerintah Daerah dalam merencanakan dan menyusun program-program pembangunan yg berbasis Data sehingga kebijakan yg dibuat oleh Pemerintah Daerah terukur kemajuan pembangunannya.

Leave a comment

Kab. Bengkulu Tengah

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Jalan Raya Bengkulu Curup Karang Tinggi Bengkulu 38000 Indonesia, Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Kunjungan

Hari ini 15

Kemarin 16

Minggu ini 31

Bulan ini 406

Total kunjungan 1169

Currently are 34 guests and no members online