wrapper

Beaking News

BENGKULU TENGAH - Inspektorat Jendral TNI Angkatan Darat (AD) Mayor Jendral Jhony Lumban Tobing, Sabtu pagi (7/10/2017) berkunjung ke lokasi pembangunan jalan penghubung Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi menuju Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kunjungan Kerja (Kunker) Mayjen Jhony ke Bengkulu Tengah tersebut disambut hangat oleh Bupati setempat Dr.H Ferry Ramli, SH , MH, beserta pejabat dan unsur vertikal.

" Jadi kunjungan saya kesini, saya selaku ketua tim pengawasan dan evaluasi TMMD ke 100 di Bengkulu Tengah ini, saya optimis bahwa latar belakang pemilihan sasaran tersebut memang benar - benar apa yang dilaporkan, yaitu menghubungkan dua desa yang terisolir dari dua kecamatan," terang Jhony, Sabtu (7/10/2017).

Dengan dibukanya jalan penghubung antar desa dari dua Kecamatan oleh Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0407/BKL tersebut tentunya terang Jhony, akan membawa banyak dampak positif bagi masyarakat sekitar.

" Salah satunya memperlancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat," imbuhnya.

Dan tak hanya itu seperti yang disampaikan beberapa warga terang Jhony, pembangunan dua jalan penghubung ini dapat membantu atau memperlancar serta menyingkat jarak tempuh anak - anak menuju ke sekolah.

Terpisah, Dr.H Ferry Ramli, Bupati Bengkulu Tengah mengatakan, adapun program TMMD ke - 100 tersebut akan mempercepat pembangunan terhadap insfrastruktur jalan di Kabupaten ini.

Tak hanya itu ia mengaku hal tersebut sangatlah luar biasa dan proses pengerjaannya sudah berjalan sebagaimana yang dijadwalkan.

" Dan Insyallah dalam waktu dekat, 8550 Meter jalan yang dibangun oleh TMMD ini akan segera terselesaikan," pungkasnya. (tim)

BENGKULU TENGAH - Sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ikut berpartisipasi dalam penyelengaraan dan perayaan festival tabut yang di lakukan setiap tahunnya.

" Iya tahun ini kita kembali berpartisipasi pada penyelengaraan ritual tahunan (Festival Tabut) di Provinsi ini," ungkap Kabid Dinas Pariwasita dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, Eka Nurmaeni, Kamis (28/9/2017).

Dikatakan Eka, sebagai partisipasi terhadap budaya di Provinsi ini, Kabupaten Bengkulu tengah akan selalu ambil bagian pada penyelengaraan festival tahunan tabut di Bengkulu.

" Keikutsertaan kita pada festival tabut tahun ini merupakan tahun kelima Kabupaten Benteng mengikuti festival tabut," terang Eka.

Disampaikannya, adapun ciri khas tabut Bengkulu Tengah, yakni selalu mengangkat tema Bunga Raflesia sebagai lambang dasar dari Kabupaten itu sendiri. Dan tema ini beda dari tabut - tabut pada umumnya.

" Ciri khas raflesia ini hanya Bengkulu Tengah. Dan bunga tersebut merupakan bunga kebanggaan 'Kabupaten Maroba Kite Maju'," tuturnya.

Adapun sebagai tabut pembangunan atau tabut Budaya, tabut yang dipamerkan Bengkulu Tengah terlihat lebih gagah dan terkesan islamik dengan sentuhan Patung Kuda berbadan manusia, yang memang kalau dirunut dari sejarah tabut tersebut menceritakan mengenai sejarah keislaman. (tim)

Wednesday, 27 September 2017 00:00

Tingkatkan Pembangunan Benteng, TMMD Diresmikan

Written by

BENGKULU TENGAH, - Dibukanya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Talang Empat, Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr.H Ferry Ramli, SH, MH menyampaikan pembangunan ini bertujuan untuk membantu kemajuan dan kesejateraan rakyat.

" Seperti kesejahteran pangan maupun kesejahteraan lainya, serta memantapkan hubungan manunggal dan masyarakat," terang Ferry, Rabu (27/9/217).

Disampaikan Ferry, ini suatu program pembangunann tahunan yang terus dilakukan dari tahun ketahun. Dan kata dia, dirinya sangat bangga dan berterima kasih atas bantuan dari TNI Manunggal ini.

" Bantuan ini luar biasa. Masyarakat kami sangat merespon dan kami membutuhkan itu," ujarnya.

" Meski anggaran kami sedikit tapi menghasilkan klos jalan yang cukup panjang nan lebar," ungkap Ferry.

Selanjutnya kedepannya ia mengajak, agar Gubernur dan Dandrem dengan bersama - sama menyaksikan kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah untuk kedepannya.

Tak hanya itu, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan pembangunaan ini memang dipusatkan di tingkat Provinsi.

" Itu juga dilakukan di Kabupaten Muko - Muko, Bengkulu Selatan maupun Bengkulu Tengah juga melakukan," ungkap Rohidin.

" Artinya yang pertama ini merupakan kegiatan pembangunan fisik. Dan kedua non pisik. Yang mana kegiatan penyuluhanya ini sangat konperensip sekali," pungaksnya.

Adapun kegiatan yang dilakukam TMMD ini mencakup pada pembangunan jalan penghubung Desa Talang Empat menuju Desa Podok Kubang, serta pabangunan 4 unit jembatan dan perehepan.(tim)

Dalam rangka Hari Statistik Nasional, BPS Kab. Bengkulu Tengah menggelar beberapa kegiatan, hari ini bersama KOMINFO Bengkulu Tengah menggelar TALK SHOW di RADIO SANTANA. Dalam Talk show tadi yg diperbincangkan adalah mengenai hal-hal yg berkaitan dgn :

1. Peringatan Hari Statistik Nasional

2. Hububungan dan pola kerjasama antara BPS dan KOMINFO kedepan

3. Rencana Kerjasama BPS DAN KOMINFO dalam penyajian DATA STATISTIK DASAR, STATISTIK SEKTORAL sebagai acuan dan menjadi pedoman bagi perencanaan pembangunan Bengkulu Tengah

4. Manfaat yg akan di terima Oleh Pengguna DATA yg di buat oleh BPS dan KOMINFO sebagai wali data Pemerintah Daerah

5. Tantangan dan kendala-kendala yg akan di hadapi terkait kerjasama penyusunan DATA baik Dasar dan Sektoral

6. Dan PUBLIKASI INFORMASI DATA baik yg di lakukan oleh BPS maupun KOMINFO

7. Bagaimana KOMINFO dan BPS Mengantisipasi tantangan tersebut yg paling penting lagi FOLLOW UP dari semua itu dalam bentuk program dan kegiatan yg akan di buat oleh kominfo sesuai Tupoksi yg ada di OPD KOMINFO khususnya Bidang KOMINFO yg memiliki tugas untuk menyebarluaskan informasi pembangunan dan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terkait Data yg telah disusun.

Sedang Bidang Statistik mulai membangun komunikasi dan koordinasi dalam perencanaan, penyusunan Data Sektoral dengan mengandeng BPS.

Pihak BPS dalam Talkshow tersebut bersedia untuk melatih SDM kominfo dalam penyusunan Data Sektoral, dan kita pun siap untuk mensosialisasikan arti penting dan manfaat Data bagi Pengguna Data terutama Pemerintah Daerah dalam merencanakan dan menyusun program-program pembangunan yg berbasis Data sehingga kebijakan yg dibuat oleh Pemerintah Daerah terukur kemajuan pembangunannya.

Bertempat di Ruang Rapat Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah, BPS Kabupaten Bengkulu Tengah Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 melaunching Publikasi Bengkulu Tengah Dalam Angka Tahun 2017.

Launching ini dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah DR. H. Ferry Ramli, Wakil Bupati Septi Peryadi,  Sekda Muzakir Hamidi, Kepala BPS Provinsi Bengkulu dan Kepala BPS Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Instansi Vertikal di Kabupaten Bengkulu Tengah dan BUMD Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam sambutannya Kepala BPS Bengkulu Tengah mengharapkan setiap OPD dapat bekerjasama dalam penyusunan BTDA sehingga data yang dipublikasikan merupakan data bersama menuju satu data dan dengan dilaunchingnya BTDA ini Pemda dapat mulai memanfaatkan data tersebut sebagai bahan perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Pada kesempatan itu Kepala BPS Prov menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Bengkulu Tengah atas kerjasama yang telah terbangun selama ini dan mengharapkan kedepan kerjasama tersebut dapat ditingkatkan apalagi saat ini di Kabupaten Bengkulu Tengah telah terbentuk OPD yang menangani sektor data penunjang yaitu Dinas Kominfo Bidang Persandian dan Statistik.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Bengkulu Tengah juga mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasama yang telah berlangsung sehingga BTDA Tahun 2017 ini bermanfaat bagi pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah, beliau juga meminta kepada seluruh OPD yang ada di Bengkulu Tengah untuk belajar berkoordinasi dan bekerjasama dengan BPS dalam penyusunan BTDA sehingga masing-masing OPD dapat memahami Tupoksinya dengan baik.

Bupati Bengkulu Tengah DR.H.Ferry Ramli, menekankan agar Dinas Kominfo khususnya bidang Statistik untuk menindaklanjuti koordinasi dalam penyusunan Data Sektoral sebagai data penunjang, Sinergitas dan hubungan kerja ke depan antara BPS dan Dinas Kominfo perlu ditingkatkan sebagaimana di atur dalam Undang-Undang.

Dengan di launchingnya BENGKULU TENGAH DALAM ANGKA Tahun 2017 bapak Bupati berharap dalam penyusunan BTDA Tahun 2018 sinergitas, koordinasi dan kerjasama antara pemda melalui OPD terkait khususnya Dinas Kominfo telah berperan aktif dan beliau secara langsung dalam launching tadi memerintahkan Kabid Statistik untuk menindaklanjutinya dengan BPS.

 

Pasangan calon (Paslon) peserta pilbup Bengkulu Tengah M. Sabri-Naspian menolak hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat soal penetapan perolehan suara pilkada pada 15 Februari 2017 lalu, dan akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Alasan paslon ini menolak menandatanganan hasil pilbup Bengkulu Tengah, karena disinyalir pelaksanaan pilkada daerah ini banyak terjadi kecurangan baik dalam proses tahapan pilkada maupan pada saat menjelang pencoblosan.

Wednesday, 01 March 2017 00:00

Danau Gedang

Written by

Danau Gedang merupakan salah satu obyek wisata yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah.  Objek wisata ini berada di Kecamatan Pondok Kelapa, terletak di Desa Padang Betuah yang memiliki luas sekitar 50 hektare.

Saat ini keberadaan Obyek wisata ini belum tergarap, hal ini terbukti dengan masih asli dan belum banyak fasilitas pendukung yang berada di lokasi ini, hal ini menyebabkan pengunjung harus mempersiapkan bekal dan akomodasi lainnya secara mandiri.

Danau yang berlokasi tepat bersebelahan dengan lautan tersebut, menjadikan keunikan tersendiri  sebagai objek wisata yang bisa diandalkan. Potensi danau yang sangat luas sampai saat ini hanya dimanfaatkan untuk keperluan memancing warga desa saja.

Kab. Bengkulu Tengah

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Jalan Raya Bengkulu Curup Karang Tinggi Bengkulu 38000 Indonesia, Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Kunjungan

Hari ini 15

Kemarin 16

Minggu ini 31

Bulan ini 406

Total kunjungan 1169

Currently are 28 guests and no members online