Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah

Wakil Bupati

Septi Periadi 

Bupati

Ferry Ramli

Sekretaris Daerah

Muzakir Hamidi

Anggaran Gaji 13 Siap

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Kabid Anggaran Triyanto S.Stp, M.Si mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sudah siap menyalurkan gaji 13 untuk seluruh pegawai yang ada di Benteng.



“Total anggaran yang sudah disiapkan mencapai Rp 134 M,” terangnya. Anggaran tersebut, untuk jumlah pegawai yang tercatat sebanyak 3 ribuan pegawai. Namun, untuk kepastrtiannya penyaluran masih menunggu Surat Edaran (SE) dari pemerintah pusat. Karena, sampai saat ini, juklak dan juknis untuk pembagian gaji ke 13 tersebut belum sampai ke BKD Benteng.

“Kami harapkan pegawai semuanya bersabar, karena anggaran sudah ada,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pegawai di Setdakab Benteng, Aulia Rahmawati saat dimintai tanggapannya terkait Gaji ke 13 mengungkapkan bahwa hal tersebut memang sangat ditunggu. Apalagi, gaji ke 13 bagi dirinya akan digunakan untuk membiayai anak masuk sekolah.

Kalau memang sudah ada anggarannya, Aulia mengharapkan supaya BKD dapat lebih intensif untuk mengejar ke pusat. “Kalau bisa jangan hanya menunggu, kalau memang ingin membantu pegawai untuk pelaksanaan pencairan gaji 13 hendaknya lebih aktif meminta kejelasan di pusat saja,” demikian Aulia.

Sumber : http://harianrakyatbengkulu.com/ver3/2017/06/08/anggaran-gaji-13-siap/


Video

Bengkulu Tengah